Cara Masuk ke Safe Mode pada Android

Monday, July 21, 2014



Cara Masuk ke Safe Mode pada Android


heryan blog - Welcome back my friends ^_^ ! Ane mau share tutorial lagi nih ^_^ mumpung lagi free alias liburan ... Tutorial kali ini adalah bagaimana masuk ke mode Safe atau Safe Mode untuk perangkat Android . Kalian pasti sudah tidak asing dengan Safe Mode karena di Windows kalian juga pernah melihat/mengalaminya . 
Tutorial ini ane buat karena beberapa waktu lalu pas mau nge-fix Hp temen ane kesusahan karena Hpnya suka ngehang pas udah main di home screen. Lantas ane nyari kesana kemari dan akhirnya nemu juga ^_^ #horay! .


Apa sih Safe Mode? Safe Mode adalah mode di mana agan bisa menjalankan android agan secara aman tanpa takut aplikasi force close / hang . Di sini agan juga bisa uninstall aplikasi yang suka error pas jalan di mode normal atau agan juga bisa install aplikasi yang gak bisa di install di mode normal (gak semuanya).

Lantas bagaimana agan2 bisa masuk ke mode safe mode ini? Oke, langsung saja tak kasih tutorialnya ^_^

Di sini ane menggunakan perangkat Samsung Galaxy Pocket GT-S5300 (punya temen ^_^ )

1. Matikan HP agan sampai benar2 mati ^_^

2. Nyalakan dan tunggu hingga splash screen logo muncul (karena ane pake Samsung GalPocket jadi tunggu sampe tulisan Samsung GT-S5300 hilang)

3. Tekan dan tahan tombol Option Menu / Home Menu sampai agan merasakan getaran yang dahsyat ^_^ (maksudnya getaran yang agak kenceng daripada biasanya). Lalu lepaskan dari tombol yang di tekan tadi.

4. Lihat di sisi bawah kiri apakah sudah ada SAFE MODE ? Kalau ya, berarti agan sudah bisa masuk ke mode SAFE MODE. Selamat!

Kurang paham? Oke ane buatin videonya kok ^_^ . Simak berikut ini:

Note : Ane test di Samsung. untuk perangkat lain/ dengan merk lain mungkin beda caranya. Jadi, googling ^_^ atau tunggu update-an ane!

SELAMAT MENCOBA!


Cara Masuk ke Safe Mode pada Android


Share
 
Copyright © 2016 heryandp's blog | Tech it Easy
Distributed By My Blogger Themes